Daftar Penerima Penghargaan Nobel 2015

 Alfred Nobel

Tentang Penghargaan Nobel
Penghargaan Nobel dianugrahkan setiap tahun kepada mereka yang telah melakukan penelitian yang luar biasa, menemukan teknik atau peralatan yang baru atau telah melakukan kontribusi luar biasa ke masyarakat.Penghargaan pertama kali diberikan atas dasar wasiat Alfred Nobel. Seorang indutrialis Swedia dan Penemu Dinamit. Dia menandatangani wasiat tersebut di Swedish-Norwegian Club di Paris pada tanggal 27 November 1895. Hal ini dilakukan karena ia terkejut melihat hasil penemuannya justru dimanfaatkan untuk tujuan yang merusak, dan dia menginginkan agar penghargaan Nobel diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemanusiaan.

Daftar Penerima Penghargaan Nobel:
1.William C. Campbell, Satoshi Omura, dan Youyou Tu (Nobel in Medicine)
Nobel ini dimenangkan 3 orang dengan peneletian berbeda. William C. Campbell dan Satoshi Omura menemukan senyawa yang bernama Avermectin, senyawa yang bisa digunakan untuk membunuh cacing lingkar(roundworm), mengatasi kebutaan,  kaki gajah (filariasis limfatik), dll. lalu Youyou Tu menemukan senyawa Artemisinin. senyawa yang bisa digunakan untuk mengurangi tingkat kematian dari penyakit malaria. (link)

2.Tomas Lindahl, Paul Modrich dan Aziz Sancar (Nobel in Chemistry)
Nobel ini dimenangkan 3 orang dengan penelitian tentang memetakan kemampuan DNA rusak dalam memperbaiki dirinya. Dengan begitu kita bisa sedikit tahu tentang diri kita. (link)

3.Arthur B McDonald dan Takaaki Kajita (Nobel in Physics)
Nobel ini dimenangkan 2 orang dengan peneletian tentang Neutrino si partikel subatomik yang memiliki massa. Sebelumnya di dunia fisika, partikel ini disebutkan tidak memeiliki massa. (link)

4.Svetlana Alexievich (Nobel in Literature)
Nobel ini dimenangkan seorang penulis dan jurnalis wanita asal belarus yang hasil karya tulisannya yang polifonik tentang Sejarah Uni Soviet.

5.Angus Deaton (Nobel in Economy)
Nobel ini dimenangkan seorang profesor atas karya mengenai konsumsi, kemiskinan, dan kesejahteraan.

C: Bila ada kesalahan informasi pada artikel ini. Mohon ma'af!

Kunjungi juga: Alphaz19.blogspot.com/


Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~
SHARE

Neo A

Hai. Saya berharap informasi pada artikel ini berguna untuk kalian, dan jika ada kesalahan informasi pada artikel ini mohon ma'af! Terima Kasih telah berkunjung. ^_^

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment